Obat Keputihan Saat Hamil Yang Aman Tanpa Efek Samping

Obat Keputihan Saat Hamil Yang Aman Tanpa Efek Samping

Apa obat keputihan saat hamil yang paling aman dan tanpa efek samping? Hal seperti itu perlu diusahakan karena Anda tentunya tidak menghendaki menggunakan obat yang secara tidak langsung juga akan menimbulkan efek kurang bagus lainnya bagi tubuh Anda. memanag satu masalah sudah teratasi akan tetapi kalau timbul masalah lain lagi pastinya akan sangat merepotkan. 

Keputihan pada wanita yang sedang hamil memang sangat sering terjadi. Terlepas apakah keputihan yang kelur dari dalam vagina berupa cairan yang berwarna putih susu, encer, tidak berbau merupakan sebuah keputihan yang normal yang akan dialami oleh Anda yang sedang hamil. Baik hamil muda ataupun hamil tua sekalipun. Keputihan seperti ini hampir mirip dengan yang sering alami Anda alami pada saat Anda menjelang haid. 

Akan tetapi apabila keputihan pada saat Anda hamil memiliki ciri-ciri cairan yang keluar dari dalam vagina berupa cairan yang kental seperti keju, berwarna kekuning-kuningan atau kehijauan, memiliki bau tidak sedap, rasa gatal pada area vagina, maka Anda kemungkinan terindikasi keputihan yang tidak normal dan bisa jadi Anda sedang terindikasi penyakit. 

Umumnya obat yag digunakan untuk mengatasi keputihan pada saat hamil dilakukan dengan menggunakan gel, kirm, atau salep yang langsung dimasukkan dengan memakai sebuah alat. Akan tetapi yang perlu Anda ingat bahwa pengobatan model seperti ini hanya bersifat sementara saja.

 

Jenis Dan Macam Obat Keputihan Saat Hamil Dengan Bahan Alami

Beberapa jenis dan macam bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai obat keputihan pada saat hamil yang aman dan tanpa efek samping sebagian besar dihasilkan dari ramuan-ramuan tanaman tradisional. Adapun beberapa jenis tanaman yang bisa Anda pakai antara lain adalah: 
  • Sambiloto

Daun dari sambiloto yang terkandung minyak atsari sangat berguna sebagai anti jamur dan anti bakteri. Akan tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah sangat tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang dari daun sambiloto. Cupuk gunakan rebusan dari daun sambiloto sebagai obat oral pada saat gejala keputihan mulai tampak.
  • Seledri

Obat keputihan saat hamil yang aman dan juga tanpa efek samping adalah seledri. Seledri memiliki kandungan senyawa herba pada daunnya dan juga tangkainya. Senyawa heba yang terdapat pada seledri ini memiliki kandungan minyak atsari yang tentunya sangat berguna untuk menekan pertumbuhan sekaligus perkembangan jamur Candida yang menyebabkan adanya keputihan.
  • Kunyit Dan Temulawak

Kandungan sari senyawa minyak atsari dan ekstrak etanol yang terdapat pada kunyit dan temulawak sangat ampuh dapat menekan perkembangan jamur Candida tau juga bakteri Trichomonas Vaginalis.
  • Sirih Dan Kemangi

Obat keputihan saat hamil lainnya adalah sirih dan kemangi. Daun sirih dan juga daun kemangi yang di dalamnya mengandung minyak atsari dan juga minya atsid memiliki manfaat bisa digunakan untuk menekan pertumbuhan jamur Candida yang menjadi salah satu penyebab dari keputihan. 

Selain itu juga ternyata pada daun sirih dan kemangi terkandung antioksidan yang sangatlah bermanfaat untuk memperkuat sistem imum tubuh yang menurun diakibatkan oleh serangan dari bakteri Trichomonas.

Wanita saat hamil sangat rentan terkena keputihan, hal ini disebabkan oleh perubahan hormonal pada wanita yang sedang hamil. Penggunaan tanaman herbal sebagai terapi obat keputihan saat hamil tentu saja lebih aman karena jarang sekali menyebabkan efek samping merugikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.


Judul: Obat Keputihan Saat Hamil Yang Aman Tanpa Efek Samping; Ditulis oleh Crystal X; Published :2016-02-03T06:00:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Obat Keputihan Saat Hamil Yang Aman Tanpa Efek Samping "

Poskan Komentar