Cara Mengetahui Keputihan Tanda Awal Kehamilan Yang Normal


Cara Mengetahui Keputihan Tanda Awal Kehamilan Yang Normal


Bagaimana cara mengetahui kalau keputihan tanda awal kehamilan yang normalt? Lantas seperti apakah keputihan di awal kehamilan yang normal? Kemudian berbahayakah untuk kesehatan?
Perubahan yang dialami oleh Anda pada saat awal kehamilan baik secara fisik ataupun hormonal secara otomatis akan memicu terjadinya perubahan aliran darah yang terjadi pada daerah area kewanitaan yang semakin deras sehingga akan mengakibatkan cairan di vagina akan meningkat juga.

Keputihan sebenarnya situasi yang sangat lazim yang dialami oleh para ibu hamil yang dikenal juga dengan istilah leucorrhea, keputihan ini sebenarnya bukan merupakan sebuah tanda bahaya yang harus sangat diwaspadai pada saat kehamilan. Bahkan bagi ibu hamil yang akan memasuki masa persalinan bisa dipastikan akan mengalami konsisi seperti ini.

Keputihan yang sering dialami oleh para wanita di awal kehamilannya disebabkan karena kelembaban pada vagina yang semakin meningkat. Kondisi seperti ini disebabkan karena adanya perubahan hormon estrogen yang terjadi pada awal kehamilan dan juga pada trimester akhir menjelang persalinan.

Lantas bagaimana cara mengetahui bahwa keputihan tanda awal kehamilan atau malah sebaliknya keputihan tersebut merupakan gangguan pada awal kehamilan. Berikut ini cara membedakannya.

  1. Berupa Cairan Putih dan Tidak Berbau

Ketika Anda mengalami keputihan keputihan Anda berwarna putih dan juga tidak mengeluarkan bau. Selain itu juga tidak menimbulkan rasa gatal atau iritasi maka keputihan seperti ini dikatakan sebagai keputihan yang normal dan wajar dialami pada awal kehamilan.

  1. Berupa Cairan Keabu-abuan

Apabila Anda mengalami keputihan seperti ini maka berhati-hatilah. Karena keputihan yang seperti ini terjadi disebabkan oleh adanya sekresi hormon yang mengakibatkan kelebihan
bakteri pada area kewanitaan. Kondisi seperti ini malah akan mengganggu keseimbangan dari bakteri dan bisa menimbulkan adanya infeksi yang lebih terkenal dengan istilah vaginosis bakteri.

Keputihan jenis ini akan ditandai dengan keluaryna cairan yang berwarna keabu-abuan saat Anda membuang air kecil dan akan menimbulkan rasa gatal di area kewanitaan. Segeralah untuk ditangani agar supaya bakteri tidak sampai masuk ke dalam saluran kelahiran bahkan sampai ke rumah janin. Karena kalau hal ini sampai terjadi maka akan sangat membahayakan janin di dalam kandungan Anda.

  1. Cairan Putih Kekuning-Kuningan

Apabila keputihan tanda awal kehamilan Anda berupa cairan putih kekuning-kuningan maka Anda harus mewaspadainya. Hal ini disebabkan karena area kewanitaan Anda terindikasi telah ditunbuhi oleh jamur. apalagi dalam hal ini Anda dalam keadaan hamil yang secara otomatis produksi dari estrogen dan progestrogen akan mengalami peningkatan sehingga jamur akan semakin cepat berkembang.

Terjadinya perkembangan jamur yang semakin tidak bisa dibendung inilah yang mengakibatkan munculnya cairan yang berwarna kekuning-kuningan. Bagi yang mengalami situasi ini akan ditandai dengan rasa sakit serta pembengkakan pada area kewanitaan.

  1. Cairan Keputihan Berbusa Dan Berwarna

Keputihan tanda awal kehamilan yang terakhir adalah cairan yang berupa keputihan disertai busa. Mengeluarkan bau busuk, dan warnanya kuning kehijauan. Kondisi seperti ini disebabkan karena parasit Trichomonas vaginalis. Dan perlu diperhatikan kalau kondisi seperti ini ditularkan secara seksual. Apabila Anda mengalami keputihan seperti ini segeralah konsultasikan dengan dokter.

Dari pemaparan di atas keputihan tanda awal kehamilan yang sehat apabila keputihan tersebut berwarna bening, tidak berbau, tidak menimbulkan rasa gatal serta tidak ada sensasi panas seperti area kewataan Anda sedang terbakar.
 
Judul: Cara Mengetahui Keputihan Tanda Awal Kehamilan Yang Normal; Ditulis oleh Crystal X; Published :2016-01-27T13:52:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Cara Mengetahui Keputihan Tanda Awal Kehamilan Yang Normal "

Poskan Komentar