Cara Merawat Vagina Secara Alami dan Terlengkap

Pada artikel berikut ini akan dijelaskan Cara Merawat Vagina dengan baik dan benar. Vagina adalah organ intim wanita yang sangat vital, biasa disebut juga dengan Miss V. Vagina adalah alat reproduksi wanita yang paling vital yang sebaiknya harus selalu diperhatikan kesehatan dan perawatannya. Secara sadar ataupun tidak sadar organ reproduksi ini merupakan sebuah anugerah yang tidak akan pernah tergantikan. Banyak wanita yang mengalami rasa frustasi hanya karena organ yang satu ini. Namun semua wanita harus mengetahui cara merawat vagina dengan benar.
 Cara Merawat Vagina

Area Vagina adalah area yang paling sensitif terhadap perubahan kelembaban, kelembaban yang tidak normal tentunya dapat menyebabkan kuman, jamur dan juga bakteri. Apabila kelembaban ini tidak dikontrol dapat membuat beberapa hal tersebut berkembang dengan pesat dan memicu gangguan pada organ reproduksi dan jangan menunda-nunda lagi untuk merawat vagina anda.

Banyak masalah yang akan terjadi apabila vagina tidak dirawat dengan benar, cara merawat vagina anda bisa mencarinya lewat internet apabila tidak ingin pergi ke dokter dan mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi. Namun apabila ingin mendapatkan kepuasan untuk merawat vagina tentunya berkonsultasi dengan dokter adalah pilihan yang paling baik.

Masalah yang dapat ditimbulkan apabila vagina tidak dirawat adalah munculnya keputihan, kista bahkan sekarang banyak wanita indonesia terkena kanker rahim. Hal itu tentunya mempunyai  kesan menakutkan bukan ? Langsung saja disimak cara merawat vagina dengan baik dan benar tentunya dengan cara yang alami berikut ini :

Cara Merawat Vagina Secara Alami dan Terlengkap

Bersihkan Vagina dengan Air Bersih

Bersihkanlah di area Vagina dengan air bersih terutama setelah buang air kecil maupun besar. Bilas area ini dari depan ke belakang agar terhindar dari kontaminasi kuman di anus.

Jaga Daerah Vagina Agar Tetap Kering Dan Tidak Lembab

Tips merawat kesehatan Vagina selanjutnya adalah dengan menjaga vagina agar tetap kering, karena kondisi lembab akan membuat jamur berdatangan dan dapat menimbulkan gangguan pada organ reproduksi.

Jaga Kebersihan Celana Dalam

Cara merawat vagina berikut ini adalah mengganti celana dalam sekurang-kurangnya dua sampai dengan tiga kali sehari. Selain itu juga pilihlah bahan celana dalam yang mudah menyerap keringat sebab jika tidak jamur dapat menempel di vagina. Hindari juga untuk saling bertukar pakaian dalam dengan orang lain walaupun keluarga sendiri karena setiap orang memiliki kondisi kelamin yang berbeda-beda.

Hindari Menggunakan Celana Dalam Sintetis

Cara merawat vagina berikut ini adalah Usahakan untuk menggunakan celana dalam yang dapat menyerap lembab, misalnya celana dalam berbahan katun. Hal ini akan membuat area vagina anda senantiasa kering. Jika anda tetap mengenakan celana dalam yang relatif sulit menyerap lembab, maka bukan hal yang tidak mungkin jika area vagina akan lembab dan hal ini memicu munculnya bakteri serta jamur yang dapat menimbulkan beberapa gangguan pada organ intim anda.

Rawat Rambut Yang Tumbuh Di Area Vagina

Cara merawat kesehatan vagina berikut yaitu rawatlah rambut yang ada di area Vagina anda dengan memendekkan atau memotong rambut dengan menggunakan gunting atau dicukur. Rambut yang terlalu lebat di area Vagina terkadang bisa menjadi tempat bersarangnya kuman jika Anda tak telaten menjaga kebersihannya. Tak heran jika beberapa wanita memutuskan untuk memangkas dengan pisau cukur atau wax jika ingin bersih dari bulu sama sekali.

Mengganti Pembalut Dengan Rutin Saat Menstruasi

Saat menstruasi kuman-kuman mudah sekali untuk masuk dan pembalut yang telah ada gumpalan darah merupakan tempat yang paling mudah untuk bakteri dan jamur berkembang biak. Oleh karena itu, usahakanlah untuk mengganti setiap 4 jam sekali 2 sampai 3 kali sehari atau ketika anda sudah merasa tidak nyaman. Dan jangan lupa untuk membersihkan vagina sebelum anda mengganti pembalut.

Pembahasan tentang organ intim wanita yaitu seakan tak pernah ada habisnya. Mulai dari bagian yang terluar, terdalam, hingga titik yang paling sensitif menjadi topik ulasan yang selalu diminati kebanyakan wanita. Vagina yang bersih tak hanya menentukan kesehatan organ intim tapi juga kebahagiaan seorang wanita. Untuk itu sudah seharusnya setiap wanita mengerti dengan benar cara merawat dan menjaga kebersihan Vagina agar bahagia luar dan dalam. Menjaga kebersihan Miss V atau Vagina memang tak memerlukan keahlian khusus namun pada praktiknya, kebanyakan wanita tidak melakukannya dengan benar.
 

Jangan Menggunakan Pembalut Lebih Dari 8 Jam

Cara merawat vagina berikut ini yaitu jangan menggunakan pembalut lebih dari 8 jam. Hal tersebut dapat menyebabkan peningkatan akumulasi bakteri pada vagina dan justru bisa menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Jangan Menyemprotkan Pewangi Ke Area Vagina

Menyemprotkan pewangi parfum ke beberapa bagian tubuh memang dapat meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri Anda, tapi ini tidak berlaku untuk area intim vagina. Perlu diketahui bahwa Anda tak perlu selalu membersihkan Vagina dengan sabun setiap kali Anda berada di kamar mandi karena Vagina bisa membersihkan dirinya sendiri secara alami. Vagina memiliki sistem pembersih alami untuk merawat dirinya sendiri dan dapat mengatur sendiri tingkat keseimbangan pH tanpa bantuan dari luar. Menggunakan produk pembersih kewanitaan terlalu sering malah membuat kadar pH tidak seimbang dan dapat meningkatkan kadar bakteri jahat di area Vagina.

Pengharum atau pewangi yang sering ditemukan di produk kewanitaan juga tidak dianjurkan karena mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk area intim Anda. Sama halnya Anda tak perlu menggunakan pantyliners untuk merasa bersih dan kering. Jika terlalu sering, maka kulit akan kesulitan bernafas dan bukan tak mungkin akan menimbulkan iritasi. Ingin membersihkan Vagina ? Cukup bersihkan saja dengan air hangat and keep it natural.

Gunakan Cukup Pelumas Saat Berhubungan Seksual

Pada dasarnya, cairan vagina merupakan pelumas alami yang berfungsi untuk mengurangi risiko terjadinya lecet maupun iritasi saat berhubungan seksual. Namun, tambahan pelumas kadang diperlukan bila produksi cairan vagina tersebut kurang adekuat misalnya pada usia lanjut. Dengan cara ini kesehatan Vagina akan lebih terasa.

Menjaga Pola serta Menu Makanan

Cara merawat vagina berikut ini adalah perhatikan menu makan Anda untuk menjaga kesehatan serta merawat vagina. Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi makanan serta  minuman yang tidak sehat dapat mempengaruhi kesehatan vagina serta reproduksi. Sebaliknya, beberapa jenis makanan justru dapat membantu mengatasi masalah kesehatan vagina Anda juga bisa merawat vagina  seperti : jus cranberry atau yogurt yang dapat mencegah infeksi pada vagina

Demikian beberapa tips serta cara merawat vagina secara alami serta tidak berbahaya, semoga dengan tips diatas anda bisa merawat vagina dengan lebih baik sehingga tidak akan ada keluhan lagi untuk vagina anda dimasa yang akan datang. 

Judul: Cara Merawat Vagina Secara Alami dan Terlengkap; Ditulis oleh Crystal X; Published :2016-08-05T07:00:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Cara Merawat Vagina Secara Alami dan Terlengkap "

Poskan Komentar