Apa Yang Menyebabkan Keputihan?

Faktor - Faktor Yang Menyebabkan Keputihan

Apa Yang Menyebabkan Keputihan? – Keputihan dapat muncul lewat beberapa faktor, faktor yang menyebabkan keputihan paling umum yaitu terjadi pada tingkat kebersihan dari Miss V. Di luar hal tersebut biasanya merupakan keputihan normal dan bisa sembuh dengan sendirinya. 



Apa Yang Menyebabkan Keputihan? – Pada kondisi tertentu, dimana keputihan yang dialami sudah diobati dengan berbagai cara, namun tak kunjung sembuh. Dalam situasi ini sangat dianjurkan bagi penderita keputihan untuk berkonsultasi ke dokter atau pakar kesehatan. Siapa tahu ada gangguan lain di dalam kandungan yang menyebabkan keputihan, infeksi di Miss V, atau infeksi di saluran telur. Selain itu keputihan tidak normal juga bisa disebabkan karena adanya tumor pada kandungan, karena usia lanjut, penyakit menular (PMS), dan lain sebagainya. Berikut di bawah ada beberapa penjelasan terkait pertanyaan Apa Yang Menyebabkan Keputihan?



Faktor yang menyebabkan keputihan

Keputihan akibat Tumor atau Kanker kandungan

Jika gejala keputihan tersebut disertai dengan rasa tidak nyaman di perut bagian bawah, terjadi gangguan siklus haid, sering demam, dan badan bertambah kurus, pucat, serta lesu, lemas dan tidak bugar, maka kemungkinan telah terjadi pertumbuhan abnormal di dalam organ kandungan. Apapun penyebabnya keputihan harus diobati, apalagi jika keputihan tersebut adalah bagian dari tanda adanya tumor yang sedang berkembang di dalam tubuh.

Keputihan karena ada benda Asing di Miss V

Vagina bagaikan lorong terbuka yang memungkinkan masuknya benda asing ke dalam tubuh. Sisa pembalut, kapas atau mungkin kondom adalah benda-benda asing yang bisa tertinggal di dalam vagina dan menyebabkan terjadinya keputihan.

Keputihan karena Usia Lanjut

Keputihan juga biasa muncul pada wanita usia lanjut, bahkan terkadang cairan keputihan keluar disertai darah. Hal ini disebabkan karena lapisan Miss V yang menipis seiring bertambahnya usia.

Keputihan Kencing Nanah

Bila ada riwayat kontak seksual dengan pria yang memiliki penyakit seksual maka keputihan yang diderita bisa saja adalah gejala dari penyakit kencing nanah atau gonore. Atau pada kondisi lain dimana keputihan yang diderita tidak kunjung sembuh padahal sudah lama diobati maka ada kemungkinan penyebab keputihan yang diderita adalah akibat tertular penyakit ini.

Keputihan karena terlalu sering membersihkan Miss V

Para wanita yang sering membersihkan Miss V-nya dengan bahan antiseptik. Hal ini sebenarnya tidak dibenarkan, karena dapat merusak ekosistem Miss V. bakteri baik yang seharunya tetap ada menjadi ikut terbunuh. Padahal kuman-kuman itu ikut membantu membentuk suasana asam di sekitar Miss V. Dimana Miss V bersifat asam berguna untuk mengusir bibit penyakit. Vagina yang kehilangan kondisi keasamannya berpotensi menjadi lahan tempat berkembangnya segala macam bakteri dan kuman yang berbahaya dan pada akhirnya menjadi penyebab keputihan.

Keputihan akibat PMS

Pada umumnya semua wanita yang mempunyai riwayat hubungan seksual dengan pasangan yang mengidap penyakit kelamin akan menampakkan gejala keputihan dalam hitungan hari sampai minggu.


Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan?

Apa Yang Menyebabkan Keputihan? – Cara mengatasi keputihan sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara atau tips, baik itu secara tradisional (alami) maupun secara modern (namun tetap alami). Cara yang paling mudah dan efektif dalam mengatasi keputihan yaitu menggunakan cara modern atau secara herbal. Diluar sana banyak yang menjual berbagai macam produk kesehatan wanita berbahan herbal. Namun perlu menjadi perhatian penting, bahwa tidak semua produk herbal baik untuk di gunakan ! Memang kata herbal lebih cenderung positif jika digunakan, namun jjika produk tersebut memiliki efek samping negatif, apa yang akan terjadi? Bukannya sembuh malah jadi tambah parah. Untuk itu, dalam hal memilih produk herbal harus teliti dan jeli agar mendapat manfaat produk tersebut secara utuh.

Apa Yang Menyebabkan Keputihan? – Anda dapat menggunakan Crystal X. kebaikan alam yang terdapat pada Crystal X sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan. Namun jika ingin mendapatkan manfaat dari Crystal X secara utuh, juga harus didasari dengan cara pemakaian Crystal X yang baik dan benar. Berikut petunjuk cara pemakaian Crystal X yang baik dan benar sehingga aman untuk digunakan untuk jangka panjang.


Cara Pakai Crystal X

 Cara Penggunaan Crystal X untuk yang sudah Menikah
  1. Basahi permukaan Crystal X dengan air bersih
  2. Oleskan ujung Crystal X pada bibir Miss V
  3. Oles-oleskan Crystal X perlahan selama 10 detik
  4. Basuh Crystal X dengan air bersih
  5. Keringkan Crystal X dengan menggunakan kain lap kering atau tisu
  6. Simpan kembali Crystal X ke dalam kemasan aslinya
  7. Simpan Crystal X pada ruangan dengan suhu normal
Crystal X dapat digunakan setiap sehabis mandi.Direkomendasikan juga untuk memakai Crystal X 5 menit sebelum dan sesudah berhubungan intim dengan suami.

Cara Penggunaan Crystal X untuk yang masih Gadis
  1. Rendam Crystal X ke dalam air sekitar 2 menit
  2. Gunakan air rendaman Crystal X untuk mencuci daerah kewanitaan, atau duduk jongkok dengan miss V terendam air rendaman Crystal X.
  3. Keringkan Crystal X dengan menggunakan kain lap kering atau tisu
  4. Simpan kembali Crystal X ke dalam kemasan aslinya
  5. Simpan Crystal X pada ruangan dengan suhu normal

Perhatian!

Perhatikan hal-hal berikut sebelum memulai penggunaan Crystal X :
  1. Penggunaan Crystal X saat menstruasi dan masa kehamilan harus ditunda dulu sampai keduanya selesai.
  2. Gunakan Crystal X secara hati-hati, karena bila terjatuh maka Crystal  rentan pecah. Apabila keluhan keputihan atau penyakit lainnya sudah hilang,bisa dikurangi frekuensi pemakaiannya menjadi 1-2 kali sehari atau sesuai kebutuhan.
  3. Pada beberapa kasus (terutama bagi yang masih perawan atau belumpernah melahirkan), beberapa pemakai kadang mengeluh karena dirasa miss V jadi terlalu “rapet” atau terlalu keset. Pada kondisi demikian, disarankan juga untuk mengurangi frekuensi pemakaian.

Seperti itulah sedikit penjelasan terkait pertanyaan "Apa Yang Menyebabkan Keputihan?". Semoga dapat menambah pengetahuan untuk merawat organ intim wanita.





Judul: Apa Yang Menyebabkan Keputihan?; Ditulis oleh Crystal X; Published :2015-08-04T15:13:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Apa Yang Menyebabkan Keputihan? "

Poskan Komentar