TERAPI SEHAT UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN PADA ORGAN INTIM WANITA

CRYSTAL X - TERAPI SEHAT UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN PADA ORGAN INTIM WANITA

Keputihan dapat terjadi dari berbagai segi faktor, misalnya keputihan terjadi akibat sekresi atau rangsangan seksual, sebelum dan sesudah menstruasi atau reaksi dari pemakaian obat sebagai detoksifikasi pengeluaran racun dan faktor psikologis seperti stress. Keputihan yang terjadi pada wanita dibedakan menjadi 2 macam yakni keputihan yang tidak normal dan keputihan yang normal.




Fluor Albus atau lebih dikenal dengan keputihan merupakan infeksi dan disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan disekitar vagina bagian luar, kemudian disertai dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu.

Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Keputihan yang termasuk dalam keadaan normal (fisiologis) yaitu cairan yang keluar cenderung jernih atau sedikit kekuningan dan kental seperti lendir serta tidak disertai bau atau rasa gatal. Biasanya keputihan ini terjadi pada masa subur, sebelum dan sesudah mensturasi, saat hamil, saat mendapat rangsangan seksual, atau saat banyak melakukan aktivitas fisik yang semuanya tidak menimbulkan keluhan tambahan seperti bau, gatal, dan perubahan warna. Sedangkan Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.



Penyebab keputihan biasanya dikarenakan jamur, bakteri, virus dan parasit. Meskipun keputihan memiliki banyak jenisnya,akan tetapi hal itu sangat berbahaya apalagi kuman menyerang serviks. Pencegahan dini merupakan solusi awal untuk anda mengatasi keputihan.

Penyebab Keputihan :

  1. Jamur
Umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans yang menyebabkan rasa gatal di sekitar vulva pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang. Biasanya terjadi pada saat  kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, dan rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu. Bayi yang baru lahir juga bisa tertular keputihan akibat Candida karena saat persalinan tanpa sengaja menelan cairan ibunya yang menderita penyakit tersebut.

  2. Parasit  
Parasit trichomonas vaginalis yang menular dari hubungan seks ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, pinjam-meninjam pakaian dalam, atau bibir kloset. Cairan keputihan sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijauan dengan bau anyir. Keputihan karena parasit tidak menyebabkan gatal, tapi liang vagina nyeri bila ditekan.


  3. Bakteri  
Bakteri gardnerella dan pada keputihan disebut bacterial vaginosis. Infeksi ini menyebabkan rasa gatal dan mengganggu. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhoea. bakteri biasanya muncul saat kehamilan, gonta-ganti pasangan, penggunaan alat kb spiral atau iud.

  
  4. Virus
Keputihan akibat infeksi virus juga sering ditimbulkan penyakit kelamin, seperti condyloma, herpes, HIV/AIDS. Condyloma ditandai tumbuhnya kutil-kutil yang sangat banyak disertai cairan berbau. Ini sering pula menjangkiti wanita hamil. Sedang virus herpes ditularkan lewat hubungan badan. Bentuknya seperti luka melepuh, terdapat di sekeliling liang vagina, mengeluarkan cairan gatal, dan terasa panas. Gejala keputihan akibat virus juga bisa menjadi faktor pemicu kanker rahim.

Tanda-tanda atau gejala dari keputihan :

  1. Keluarnya cairan berwarna bening kehijauan yang keluar dari vagina secara berlebih seperti mentruasi.
  2. Keluar cairan yang kental dan disertai bau amis.
  3. Timbul rasa gatal yang disertai panas di sekitar miss V.


Terapi sehat dengan cara yang alami untuk mengatasi keputihan :


1.     Menggunakan daun sirih
Daun sirih memiliki kandungan minyak terbang (batlephenol) dan kandungan kavinol yang memiliki kegunaan mematikan kuman, kandungan antioksidan dan anti jamur. Sehingga tidak heran jika nenek moyang terdahulu menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Adapun cara yang tepat yaitu dengan mengambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci kemudian siapkan kurang lebih 2 liter air ke dalam panic dan merebusnya, sesudah direbus dinginkan air rebusan tadu dan basuhkan ke seluruh organ bagian kewanitaan.

2.     Hindari stress dan mengutamakan pola hidup sehat
Menghindarkan diri dari stress dan melakukan olahraga yang seimbang merupakan solusi tepat untuk Anda. Lakukan olahraga minimal satu minggu dua kali secara teratur. Komsumsi pula makanan yang sehat seperti minum susu atau pun yogurt karena kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang menjaga keseimbangan bakteri candida. Demikian cara mengatasi keputihan pada wanita, semoga hal ini bermanfaat dan tidak ada salahnya untuk mencoba. Dan bila ada infeksi maka harus diberikan antibiotic yang tepat sesuai dengan resep dokter.

3.     Penggunaan pembalut dengan tepat dan benar
Sudah dibilang sahabat atau pun teman dekat baagi wanita saat mengalami menstruasi. Tidak menutup kemungkinan lagi bahwa pembalut merupakan cara praktis yang sering digunakan untuk wanita yang sedang mengalami haid atau menstruasi, karena pembalut berfungsi untuk menyerap darah agar tidak bececeran kemana-mana. Namun jika salah memilih pembalut, justru akan menyebabkan keputihan. Solusinya, dengan memilih pembalut yang menggunakan bahan berkualitas dan mengandung kandungan herbal. Dan yang menjadi poin penting, rutinlah mengganti pembalut Anda 4 jam dalam sehari. Hal ini sangat membantu agar area miss V tidak lembab dan terhindar dari perkembangan bakteri yang berlebih.

4.     Menggunakan tanaman lidah buaya
Tanaman ini dipercaya dapat membantu memperpanjang hidup pasien yang terkena penyakit kanker dengan cara merangsang sistem kekebalan tubuh penderita penyakit kanker. Terjadi injeksi langsung dari sel-sel dalam suatu zat senyawa dari aloe tersebut yaitu zat lesitin, yang kemudian dihubungkan dengan pengaktifan sistem kekebalan tubuh.

5.     Dengan sambiloto
Sambiloto mengandung aldehd, alkane, asam kersik, damar, flavonoid, homoandrografolid, kalium, keton, laktone dan mineral. Dimana kandungan sambiloto ini bermanfaat untuk obat sakit perut, menurunkan panas, melancarkan air seni, penawar racun, mengobati kencing manis, menurunkan tekanan darah dan mencegah pembentukan radang.



Namun jika Anda ingin Terapi sehat pada organ intim wanita lebih praktis dan aman, Anda dapat menggunakan produk herbal yang sudah teruji keamanan dan kebersihannya. Crystal X bisa Anda gunakan sebagai Terapi Sehat Untuk Mengatasi Keputihan Pada Organ Intim Wanita Anda. Mengapa demikian? Karena Crystal X mengandung bahan – bahan yang 100% alami. Bahan-bahan yang terkandung di dalam Crystal X seperti Potassium alum sulfide (tawas yang bersifat adstrigen), Eucheuma spinosum extract (rumput laut), Aloe extract vera (lidah buaya), serta Piper betle leaf oil (minyak daun sirih) yang memang sangat berkhasiat untuk merawat organ intim wanita.

Demikian beberapa paparan terkait “Terapi Sehat Untuk Mengatasi Keputihan Pada Organ Intim Wanita”, dan semoga bermanfaat dan dapat menjadi solusi yang bijak dalam memilih cara untuk mengatasi keputihan.

Judul: TERAPI SEHAT UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN PADA ORGAN INTIM WANITA; Ditulis oleh Crystal X; Published :2015-06-11T17:00:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " TERAPI SEHAT UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN PADA ORGAN INTIM WANITA "

Poskan Komentar