CARA MENGATASI KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL

CARA MENGATASI KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL

Bagi kaum wanita kata keputihan sudah tidak asing lagi. Meskipun bukan merupakan penyakit akan tetapi keputihan merupakan tanda-tanda adanya masalah yang sedang dialami Miss V Anda. Keputihan atau Flour Albus adalah keluarnya cairan atau lendir dari vagina yang disebabkan infeksi oleh bakteri, virus, jamur atau pun parasit. Jika dibiarkan keputihan menyebabkan timbulnya peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa perih saat Anda sedang buang air kecil. 

mengatasi keputihan dengan crystal x

Tanda-tanda atau gejala dari keputihan :

  1. Keluarnya cairan berwarna bening kehijauan yang keluar dari vagina secara berlebih seperti mentruasi.
  2. Keluar cairan yang kental dan disertai bau amis.
  3. Timbul rasa gatal yang disertai panas di sekitar miss V.

Sampai saat ini cara mengatasi keputihan menjadi topik yang ramai diperbincangkan di kalangan wanita. Segala cara dapat ditempuh untuk mengatasi masalah keputihan pada kaum wanita. Salah satu diantaranya yaitu cara mengatasi keputihan secara tradisional. Ada juga yang menggunakan cara yang modern. Namun kedua cara tersebut sama-sama bermanfaat dalam mengatasi keputihan pada kaum wanita. 


Cara mengatasi keputihan secara tradisional berikut beberapa diantaranya :


Mengatasi Keputihan secara Tradisional Menggunakan daun sirih
Piper betle leaf oil (minyak daun sirih). Daun sirih atau piper betle merupakan tanaman tradisional asli Indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. Daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan atau mengatasi keputihan terutama kandungan minyak atsiri pada daun sirih.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Tanaman lidah buaya
Aloe extract vera (lidah buaya). Tanaman tradisional ini dipercaya dapat membantu memperpanjang hidup pasien yang terkena penyakit kanker dengan cara merangsang sistem kekebalan tubuh penderita penyakit kanker. Terjadi injeksi langsung dari sel-sel dalam suatu zat senyawa dari aloe tersebut yaitu zat lesitin, yang kemudian dihubungkan dengan pengaktifan sistem kekebalan tubuh.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Dengan tanaman sambiloto
Andrographis Paniculata ness (Sambiloto). Sambiloto mengandung aldehd, alkane, asam kersik, damar, flavonoid, homoandrografolid, kalium, keton, laktone dan mineral. Dimana kandungan sambiloto ini bermanfaat untuk obat sakit perut, menurunkan panas, melancarkan air seni, penawar racun, mengobati kencing manis, menurunkan tekanan darah dan mencegah pembentukan radang secara tradisional.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Rumput laut
Eucheuma spinosum extract (rumput laut). Lebih dikenal dengan bahan pangan, ternyata rumput laut termasuk juga tanaman tradisional dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat jepang dan Cina sejak ribuan tahun yang lalu. Penelitian Harvard Schoolo Public Healt di Amerika mengungkap, bahwa wanita premenopause di Jepang berpeluang tiga kali lebih kecil terkena kanker payudara dibandingkan wanita Amerika. Hal ini disebabkan karena pola makan wanita Jepang selalu menambahkan rumput laut di dalam menu makan mereka.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Menggunakan tawas
Potassium alum sulfide (tawas yang bersifat adstrigen). Sifat ini memiliki daya menggumpalkan protein. Dan juga sifat ini yang mendasari tawas sebagai antiseptic dengan cara menggumpalkan protein mikroba. Tawas ini tidak berbahaya layaknya tawas yang banyak dibicarakan di televisi itu.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Akar bayam
Salah satu cara mengatasi keputihan abnormal adalah dengan menggunakan obat tradisional akar bayam. Tumbuhan ini mengandung sifat sebagai anti bakteri dan pastinya dapat membunuh bakteri jahat dalam vagina dan menyembuhkan infeksi penyebab keputihan.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Akar mawar
Jika bunga mawar ampuh untuk merawat wajah maka akar tanaman ini juga bermanfaat mengobati keputihan. Caranya, ambil akar mawar secukupnya kemudian cuci hingga bersih, setelah itu rebus dengan air. Minumlah air rebusan akar mawar secara teratur untuk mengurangi rasa gatal akibat keputihan.


Mengatasi Keputihan secara Tradisional dengan Biji ketumbar dan biji mangga
Bersyukurlah kita yang tinggal di Indonesia karena kesuburan tanahnya membuat banyak tanaman obat dapat tumbuh dengan subur, salah satunya adalah biji ketumbar dan biji mangga yang baik sekali untuk mengobati keputihan secara alami.

Namun di era yang baru ini banyak yang beranggapan bahwa cara tersebut kurang praktis dan membutuhkan waktu yang lama untuk mencari serta mengolahnya untuk dijadikan obat dalam mengatasi keputihan. Di zaman serba modern ini lebih memilih cara mengatasi keputihan yang modern juga. Adapun cara mengatasi keputihan secara modern yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

 

Cara mengatasi keputihan secara modern :

1.    Pergi konsultasi ke dokter yang ahli dibidangnya
Ketika anda punya masalah dengan area kewanitaan anda sering kali anda segan untuk datang ke dokter untuk berkonsultasi, akan tetapi hal ini justru membuat anda akan mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah kewanitaan termasuk keputihan .Kunjungi dokter kandungan dan pastikan dokter tersebut memiliki alat kedokteran untuk membantu anda mengatasi keputihan yang paling efektif. Konsultasikan pula pembersih vagina yang anda gunakan. Dengan cara suntik sitostatika, penisilin, vaksinasi dan sebagainya. Meskipun tidak semua keputihan berbahaya akan tetapi mengatasi secara dini dengan pola kehidupan sehat maka anda akan terhindar dari bakteri, jamur, dan virus penyebab terjadinya keputihan.

2.    Menggunakan atau memakai produk herbal
Obat herbal keputihan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan obat tradisional yaitu takarannya sudah diukur dengan pas sehingga manfaatnya bisa lebih cepat didapatkan dibanding obat tradisional yang umumnya lebih lama dan butuh kesabaran mengolah bahan-bahannya.
 
Namun banyak juga yang beranggapan cara yang satu ini kurang aman atau dapat menimbulkan efek samping jika dilakukan, namun tidak semua produk herbal demikian. Ada jenis produk herbal yang memang dikhususkan untuk merawat organ intim wanita serta untuk mengatasi keputihan. Crystal X sudah terbukti ampuh dalam merawat dan mengatasi berbagai masalah organ intim wanita. Crystal X diramu menggunakan 100% bahan alami, jadi sangat aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Di dalam Crystal X terdapat beberapa kandungan, seperti Potassium alum sulfide (tawas yang bersifat adstrigen), Eucheuma spinosum extract (rumput laut), Aloe extract vera (lidah buaya), serta Piper betle leaf oil (minyak daun sirih) yang memang sangat berkhasiat untuk merawat organ intim wanita. Jika sebagian dari Anda kurang yakin dengan  Crystal X untuk mengatasi keputihan 


Tips Agar Terhindar Dari Keputihan

Pada dasarnya keputihan abnormal bisa dihindari dengan selalu menjaga kesehatan. Selain menggunakan obat keputihan alami seperti dijelaskan di atas, anda juga seharusnya melakukan berbagai upaya agar terhindari dari gangguan ini.
Berikut ini beberapa tips cara mencegah infeksi vagina yang dapat menyebabkan munculnya keputihan abnormal.

  1. Jaga selalu kebersihan vagina dengan rajin mencucinya secara teratur menggunakan sabun khusus dan air hangat.
  2. Jangan menggunakan sabun wangi dan produk feminin atau douche untuk membersihkan vagina.
  3. Setiap buang air kecil, selalu bersihkan area kewanitaan dari depan ke belakang untuk mencegah bakteri masuk ke vagina dan menyebabkan infeksi.
  4. Jangan bertukar handuk dengan orang lain.
  5. Kenakan celana katun 100%, dan hindari pakaian yang terlalu ketat.
  6. Gunakan pembalut yang baik dan gantilah sesering mungkin, jangan tunggu sampai pembalut penuh.
  7. Hindari stres karena tekanan pada jiwa yang berlebih akan menyebabkan keputihan pada wanita.
  8. Banyak minum air putih dapat menetralkan kondisi asam basa area kewanitaan.
  9. Rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan membunuh bakteri dari dalam. 

Demikian beberapa tulisan terkait "Cara Mengatasi Keputihan Secara Tradisional". Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.





Judul: CARA MENGATASI KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL; Ditulis oleh Crystal X; Published :2015-06-06T16:00:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " CARA MENGATASI KEPUTIHAN SECARA TRADISIONAL "

Poskan Komentar